Aplikasi Saham Terbaik

Investasi saham sekarang ini didukung oleh aplikasi saham online yang digunakan oleh para investor. Aplikasi saham tersebut membantu investor dalam mengambil keputusan dan melakukan transaksi jual-beli saham.

Aplikasi saham saat ini ada yang dapat diakses melalui desktop atau smartphone. Aplikasi saham yang ada, tentu memiliki keunggulannya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman mengenai penggunaan fitur-fitur yang sering saya pakai pada aplikasi-aplikasi saham tertentu. Jadi, tidak semua fitur akan saya bahas ya.

Aplikasi saham terbaik yang saya gunakan, antara lain :

Aplikasi saham Stockbit memberikan penggunaan chart yang dapat diberikan indikator-indikator seperti moving average, bollinger band, menggambar garis, fibonacci, dan lain-lain. Selain itu, di aplikasi ini kita dapat membuat watchlist yang memudahkan kita memonitor saham-saham sesuai keinginan kita. Aplikasi Stockbit yang saya maksud adalah versi smartphone Android.

Untuk diketahui, bahwa fitur chart tersebut dapat digunakan secara gratis pada aplikasi smartphone. Namun, chart untuk desktop hanya bisa diakses oleh pengguna yang 'pro'. Jika ingin mengetahui cara untuk memenuhi kriteria 'pro' tersebut, pengguna harus membuka akun real-trading dan memiliki nilai investasi dengan jumlah tertentu. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Stockbit ya.

Stockbit juga merupakan media sosial yang memperbincangkan tentang saham. Banyak yang berbagi ilmu melalui aplikasi ini, tetapi sama seperti media sosial lain, kita harus pintar memilah informasi ya.

Saya lebih banyak menggunakan aplikasi ini di smartphone karena fitur watchlist dan chart yang bagus, aplikasi yang user-friendly, dan dapat mencari saham menggunakan filter sesuai keinginan pada bagian screener.

Di bawah ini, saya akan memberikan screenshot beberapa fitur pada aplikasi Stockbit.

Stockbit versi aplikasi Smartphone Android.


Stockbit versi aplikasi Desktop.
Tampilan aplikasi stockbit versi desktop, pengguna dapat mendaftar secara gratis supaya bisa login.
Gambar di atas adalah tampilan aplikasi Stockbit setelah login. Yang saya beri kotak warna orange adalah fitur-fitur yang sering saya gunakan. Pengguna dapat memulai trading secara real (butuh proses pendaftaran) maupun virtual pada kotak warna hijau (START TRADING).
Gambar di atas adalah tampilan chart dari aplikasi stockbit versi desktop yang menurut saya lengkap dan banyak indikator-indikator yang bisa digunakan.

2. Investing.com
Aplikasi saham ini menyediakan chart gratis dan bagus yang dapat diakses melalui desktop. Jadi, tanpa login pun kita dapat 'bereksperimen' menggunakan chart dari investing.com ini.

3. IPOT
Aplikasi IPOT versi android dan desktop memiliki fitur yang sama. Fitur yang saya sukai dari aplikasi ini adalah fitur fundamental ringkas suatu emiten dalam rentang hingga lima tahun terakhir. Jadi, memudahkan sekali dalam melihat tren fundamental suatu perusahaan.

Selain itu, IPOT juga dapat membandingkan fundamental dari beberapa emiten sekaligus.

Namun, untuk chart masih kurang jika dibandingkan dengan Stockbit dan Investing.com.

4. RTI Business
Aplikasi saham ini memiliki watchlist emiten dan fitur fundamental yang disajikan dalam bentuk grafik.

Demikian aplikasi saham terbaik yang saya gunakan. Jika teman-teman memiliki pengalaman terkait aplikasi saham, boleh dong share di bagian komentar. Yuk bagikan artikel ini, siapa tahu temanmu ada yang membutuhkan informasi ini loh. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Saham Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel