Review Aplikasi Stockbit - versi Desktop

Melanjutkan postingan sebelumnya mengenai review aplikasi Stockbit. Jika sebelumnya saya membahas review aplikasi Stockbit versi mobile, maka pada kesempatan ini saya akan memberikan review versi desktop.

Saya mereview Stockbit versi desktop karena untuk versi desktop ada banyak fitur yang hanya dibuka untuk pengguna dengan kategori PRO, sehingga bagi teman-teman yang masih memakai versi free bisa melihat dahulu tampilan fitur-fitur pro melalui review ini.

Review pada versi desktop ini tentu tidak membahas semua fitur karena fitur pada versi desktop ini jauh lebih banyak daripada versi mobile-nya.

Untuk mendapatkan kategori pro bagaimana? saya sarankan untuk menghubungi pihak Stockbit secara langsung karena syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu sehingga ada kemungkinan perbedaan persyaratan untuk mendapatkan versi pro ini.

Fitur-fitur yang saya bahas di review Stockbit versi desktop kali ini, antara lain:
  1. Stream
  2. Seasonality
  3. Chartbit
  4. Financials
  5. Screener
  6. Ebook
1 Stream

Fitur ini bisa diakses baik oleh user pro maupun free, sama seperti pada versi mobile, fitur ini fungsinya sebagai media sosial antar sesama trader. Banyak hal positif tapi hal negatif juga tidak kalah banyak, jadi bijaklah bermedia sosial.

2 Seasonality

Dengan menggunakan fitur seasonality, kita bisa tahu kecenderungan pergerakan saham pada bulan-bulan tertentu. Misalnya kita ingin tahu apakah suatu saham di bulan Februari pada tahun-tahun sebelumnya naik atau turun. Di bawah ini saya mengambil gambar seasonality IHSG 5 tahun ke belakang.

 
3 Chartbit

Fitur Chart ini merupakan fitur yang disediakan oleh Stockbit untuk user dengan kategori pro. Chart dari Stockbit ini menurut saya sangat lengkap, banyak tools yang bisa gunakan untuk melakukan analisa.




4 Financials

Fitur financials ini berisi informasi mengenai fundamental perusahaan, fitur ini sangat berguna untuk melihat laporan keuangan perusahaan secara sekilas dalam beberapa tahun terakhir.




5 Screener

Fitur screener ini sangat menarik karena dari Stockbit sendiri ada beberapa preset screener yang dapat kita pilih seperti buffetology screener. Kita juga dapat mengatur screener ini sesuai keinginan kita.

6 Ebook

Pada saat saya menulis artikel ini, Ebook pada aplikasi Stockbit ini ada 24 buku. Kita dapat men-download dan membacanya.

Demikian review Stockbit versi desktop kali ini, semoga bermanfaat ya.

1 Response to "Review Aplikasi Stockbit - versi Desktop"

  1. Using the new professional features in the free version is noteworthy for the users. The work on the result will be key in this direction

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel