Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Kebiasaan Pagi Orang Jenius

10 kebiasaan pagi hari yang diajarkan oleh Jim Kwik, seorang ahli dalam peningkatan memory dan performa otak. Ia adalah seorang "brain coach" untuk bintang Hollywood, universitas terkemuka, organisasi Fortune 500, dan enterpreneur besar seperti Richard Branson dan Elon Musk.

10 kebiasaan pagi yang dilakukan oleh Jim Kwik untuk "men-starter" otak untuk kesuksesan, level fokus dan level produktivitas yang lebih tinggi

  1. Mengingat mimpi kita

Saat kita berusaha memecahkan masalah melalui belajar dan bekerja, otak bawah sadar kita akan terus bekerja walaupun saat kita sedang tidur, dan solusi bisa datang saat sedang tidur. 

  1. Rapikan tempat tidur

Ada dua alasan mengapa kita harus merapikan tempat tidur. Pertama, lingkungan yang bersih akan menciptakan pikiran yang bersih. Kedua, kita mengawali hari dengan kesuksesan.

  1. Minum banyak air

90% otak kita adalah air, kita harus menjaganya tetap terhidrasi.

  1. Menyikat gigi dengan opposite hand

Melakukan sesuatu dengan opposite hand seperti makan atau menggosok gigi dapat menciptakan koneksi saraf yang lebih banyak di dalam otak.

  1. Latihan nafas

Otak membutuhkan oksigen. Ukuran otak mungkin hanya 2% dari tubuh kita tetapi mengonsumsi 20% nutrisi dan oksigen. Jadi berlatih nafas sangat penting untuk menjaga asupan oksigen ke otak.

  1. Brain tea

Teh mengandung banyak zat yang baik untuk otak.

  1. Menulis

Sambil minum teh, akan sangat baik jika kita sambil menulis. Menulis rencana dan ungkapan syukur akan sangat baik untuk otak. Otak akan berkembang pesat saat kita bersyukur. Bersyukur yang paling mudah adalah mensyukuri sesuatu yang tidak dapat kita beli dengan uang.

  1. Workout

Workout yang dimaksud di sini adalah high-intensity workout selama 3 sampai 4 menit untuk memacu jantung kita tetap berdetak dan bekerja. Dengan workout, jantung menyediakan lebih banyak oksigen ke otak.

  1. Smoothie

Smoothie dari berries, alpukat sangat baik untuk tubuh karena mengandung nutrisi.

  1. Membaca

Sambil minum smoothie hal yang baik untuk dilakukan adalah membaca selama 20-30 menit. Para pemimpin adalah orang yang suka membaca. Rata-rata orang membaca 1-2 buku setahun, sedangkan para CEO dapat membaca 3-4 buku dalam sebulan.

Bentuklah kebiasaan, dan kebiasaan itu nanti yang akan membentuk Anda.


Anda dapat menonton video dari Jim Kwik pada video di bawah ini:



Post a Comment for "10 Kebiasaan Pagi Orang Jenius"