Pengalaman Investasi Reksadana di Indopremier

Pada postingan sebelumnya, saya bercerita mengenai pengalaman investasi reksadana di BAREKSA dan BIBIT. Nah, kali ini saya mau share tentang investasi reksadana di Indopremier.

Pengalaman investasi reksadana di Indopremier ini, sebelumnya pernah saya singgung saat membahas investasi saham di Indopremier, karena di Indopremier ini kita bisa investasi saham sekaligus reksadana.

Pada bulan September 2020, saat artikel ini saya tulis, aplikasi IPOT yang baru belum bisa untuk beli reksadana ya, jadi kalau mau beli reksadana di Indopremier bisa lewat website atau Ipot GO. Kalau saya sendiri, lebih banyak memakai Ipot GO, maka yang saya bahas di artikel ini berdasarkan aplikasi Ipot GO ya.

Menu di Ipot GO ini mirip dengan tampilan websitenya sehingga masih lebih lengkap dibandingkan aplikasi IPOT terbaru, semoga ke depan aplikasi IPOT yang baru lebih lengkap dan disempurnakan ya fiturnya supaya nasabah lebih nyaman bertransaksi.

Baik, untuk poin yang akan saya bahas di sini yaitu:
1. Apa itu Indopremier?
2. Mengapa beli reksadana di Indopremier?
3. Cara transaksi reksadana Indopremier
Tentu, di sini berdasarkan pengalaman saya ya, untuk informasi lebih lengkap silakan berkunjung ke website Indopremier.

Apa itu Indopremier

PT Indo Premier Sekuritas (“IndoPremier”) adalah perusahaan penyedia jasa keuangan terintegrasi di bidang pasar modal yang melayani klien individu maupun korporasi.

IndoPremier bergerak di bidang perantara pedagang efek, penjamin emisi efek, dan manajemen investasi.

Mengapa Indopremier

Awal investasi reksadana di Indopremier karena memaksimalkan dana idle yang akan digunakan untuk beli saham. Namun, seiring berjalannya waktu, saya mencoba membeli reksadana untuk tujuan lain seperti dana darurat dan dana pendidikan.

Bagi saya, adanya aplikasi yang terintegrasi antara saham dan reksadana sangat membantu dalam mengelola keuangan. Contohnya jika ada dana idle bisa ditempatkan otomatis ke reksadana pasar uang dan ketika akan membeli saham bisa dicairkan reksadananya segera.

Cara Transaksi Reksadana Indopremier

Tidak seperti proses pembelian reksadana di Bareksa, Bibit, atau Tanamduit yang meminta kita mentransfer ke rekening masing-masing reksadana yang kita pilih, di Indopremier kita tidak perlu melakukan transfer tersebut melainkan cukup menyediakan dananya di RDI. Pencairan dana hasil penjualan pun bisa langsung ke RDI atau ke rekening tabungan kita, nanti ada pilihan saat penjualan.

Fitur yang paling saya sukai di aplikasi Indopremier ini adalah fitur Penempatan Dana Otomatis, artinya jika kita memiliki dana untuk trading saham yang sedang tidak terpakai atau idle maka dana tersebut otomatis dialokasikan ke reksadana. Sebaliknya, jika kita membutuhkan dana untuk beli saham, sementara dana kita ada di reksadana, maka dana kita di reksadana akan otomatis dicairkan untuk membeli saham tersebut.

Demikian review aplikasi IPOT untuk transaksi reksadana ya.


0 Response to "Pengalaman Investasi Reksadana di Indopremier"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel