Cara Transfer Antar Bank Gratis

Halo teman- teman, kali ini aku mau berbagi pengalaman transfer antar bank secara gratis. Jadi kalau biasanya transfer antar bank, misalnya dari BNI ke BCA dikenakan biaya Rp6.500, maka dengan menggunakan cara ini, transfer antar bank menjadi gratis.

Cara transfer antar bank gratis ini dengan menggunakan aplikasi FLIP. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan App Store. Saat tulisan ini ditulis, aplikasi Flip di versi 1.12.0 dengan rating di PlayStore 4,7 dari 28ribuan reviewer.


Pada tulisan ini aku ingin berbagi pengalaman menggunakan aplikasi Flip ini. Selain itu aku juga akan memberikan alasan mengapa aku menggunakan aplikasi ini dan beberapa fakta menarik mengenai aplikasi Flip.

Aku mulai menggunakan aplikasi Flip pada bulan Oktober 2019. Aku mengetahui aplikasi ini dari teman saya yang mengatakan bahwa dia bisa mentransfer antar bank tanpa biaya apapun. Dia juga sudah sering melakukan transfer menggunakan aplikasi ini dan dia merekomendasikan aplikasi ini karena terpercaya. Tertarik dengan apa yang direkomendasikan temanku, aku mulai mencoba aplikasi Flip ini.

Pada saat akan memakai aplikasi ini, aku mencari tahu apakah Flip terpercaya dan menemukan informasi bahwa Flip sudah terlisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68 tanggal 4 Oktober 2016. Flip tidak memiliki ijin OJK karena OJK bertugas untuk mengawasi industri keuangan seperti bank, asuransi, pasar modal, dan institusi keuangan lainnya. Sedangkan Flip sebagai perusahaan transfer dana berada di bawah pengawasan Bank Indonesia.

Hingga bulan Juni 2020 ini aku bisa menghemat Rp242.000. Setiap bulan aku pasti transfer antar bank karena aku memiliki lebih dari satu rekening yang tujuan penggunaannya berbeda.


Selama menggunakan aplikasi ini, proses transfernya cepat dan mereka selalu memberikan pemberitahuan mengenai transfer dana melalui email sehingga aku bisa mengetahui proses transfer sudah berhasil tanpa harus cek saldo di rekening tujuan. Tidak pernah ada kendala berarti selama menggunakan aplikasi ini, tapi pernah saya lupa klik sudah transfer dan baru sadar setelah beberapa saat kemudian.

Cara Kerja FLIP

Flip bisa memfasilitasi transfer antar bank gratis karena kita melakukan transfer ke sesama bank, yaitu bank dengan rekening milik Flip, selanjutnya Flip akan transfer ke rekening tujuan kita. Untuk lebih jelasnya, kita dapat melihat gambar di bawah ini :

Cara Transfer Uang via Flip

Untuk melakukan transfer via Flip, kita memasukkan nomor rekening bank tujuan transfer kita (misal: BCA), kemudian Flip akan memberikan pilihan, dari bank apakah kita akan melakukan transfer (misal: BNI). Selanjutnya, Flip akan memberikan nomor rekening, nominal dengan kode unik, dan ID transaksi sesuai dengan bank yang akan kita gunakan. Kemudian, kita melakukan transfer dan jangan lupa klik tombol "Saya Sudah Transfer" supaya Flip segera proses transaksi kita.

Ingat, jangan lupa klik tombol "Saya Sudah Transfer" ya setelah melakukan transfer ke Flip.

Sepertinya ini saja ya informasi mengenai cara transfer antar bank gratis menggunakan aplikasi Flip. Untuk informasi lebih lengkapnya kalian bisa lihat di aplikasi atau website Flip ya. 

Kalian juga bisa langsung daftar Flip DI SINI. Link tersebut berisi link referral saya ya, jadi pada bulan Juni 2020 ini, flip ada bonus jika kita mengajak teman. Jadi silakan klik link tersebut jika ingin memakai kode referral saya ya.

0 Response to "Cara Transfer Antar Bank Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel